Tentang Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for students and Youth)

The Japan – East Asia Network of Exchange for Student and Youth ( JENESYS ) adalah program persahabatan Jepang dengan negara-negara di kawasan Asia Timur yang bertujuan menciptakan dan memperdalam rasa saling pengertian di antara para remaja yang merupakan generasi penerus yang akan berperan penting di masa yang akan datang.

Setiap tahunnya Pemerintah Jepang mengundang para Pemuda dari negara-negara ASEAN, Australia, Cina, India, Selandia Baru, dan Korea untuk mengunjungi tempat dan kota yang terkait dengan sistem politik, ekonomi, sosial budaya Jepang.

Program JENESYS ini terdiri dari dua jenis program yaitu Jangka Pendek ( dua minggu ) diberangkatkan pada bulan Desember dan Year Program ( sebelas bulan ) diberangkatkan pada bulan Maret.

Periode Pendaftaran : April – Mei
Periode Program :
– Desember ( untuk program jangka pendek )
– Maret – Februari** ( untuk Year Program )
Negara Tujuan : Jepang

** : tahun berikutnya

23 pemikiran pada “Tentang Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for students and Youth)

  1. ass. saya maudy, siswi dari sma negeri 1 lubuklinggau. saya mau ikutan program ini. insyaallah tgl 12 nanti, saya dan saudara saya akan ikut acara sosialisasi di 17. saya mau nanya, kalo jenesys tempat tinggalnya bareng host family juga kan? sama kayak AFS atau YES? beasiswanya full atau gimana? thx.

  2. ass. saya maudy, siswi dari sma negeri 1 lubuklinggau. saya mau ikutan program ini. insyaallah tgl 12 nanti, saya dan saudara saya akan ikut acara sosialisasi di 17. saya mau nanya, kalo jenesys tempat tinggalnya bareng host family juga kan? sama kayak AFS atau YES? beasiswanya full atau gimana? maaf, harap reply ke email address saya yang ini ya? thx.

  3. @hilda: pendaftarannya langsung ke Yayasan Bina Antarbudaya chapter Palembang d.a SMAN 17 Palembang.
    Pendaftaran ditutup tanggl 25 April. Pendaftara dibuka tiap hari kerja. Biaya 75 ribu sudah termasuk formulir, pin, dan tshirt.

  4. ass..

    terima kasih atas infonya🙂 mau tanya tanggal seleksi tahap pertama kapan ya ?

    terima kasih🙂

  5. saya siswi dari sma 5 bengkulu. Maaf mau nanya, kmarn waktu sya daftar di chapter palembang saya pilih afs program, trus alhamdulilah sya lolos tahap 1. Tapi saya ingin ganti program ke jenesys krn beasiswanya yg ful dan tdk mengulang sma. Itu boleh nggak sya gnti program? Thanks n tlg di reply.

  6. Saya mau nanyak…
    Apakah program JENESYS menerima siswa kelas 12 sma ??
    Harap di balas …
    Saya sudah mencari pertukaran pelajar untuk kelas 12 tapi tidak ada …
    Rata2 hanya untuk kelas 11 sma …
    Kalau memang tdk ada … apakah anda tau nama program pertukaran pelajar yg bisa untuk kelas 12 sma ??

    • Program JENESYS with AFS Japan sudah tidak ada lagi untuk Indonesia. Kontraknya sudah habis sejak 2011 lalu. Untuk short program exchange, silakan cek ke diknas atau website kedutaan amerika, biasanya ada. Mohon maaf admin tidak begitu tahu untuk program-program yg untuk kls 12.

Tinggalkan Balasan

